Home > HEADLINE > Hendi Harapkan PDAM Bisa Tingkatkan Pelayanan Melalui Aplikasi SI AGAN

Hendi Harapkan PDAM Bisa Tingkatkan Pelayanan Melalui Aplikasi SI AGAN

SEMARANG[Kampusnesia] – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta agar PDAM Tirta Moedal tak hanya berorientasi pada peningkatan pendapatan saja, melainkan juga peningkatan pelayanan.

Selain itu, dia menilai metode penanganan pengaduan pelanggan PDAM masih belum ideal. Bahkan masih sering mendapatkan limpahan pengaduan soal PDAM pada media sosial pribadinya, karena kurang mendapatkan respon pada hotline pengaduan yang telah disediakan PDAM.

“Semoga dengan adanya aplikasi SI AGAN yang diluncurkan hari ini dapat tersosialisasikan dengan baik kepada seluruh pelanggan, sehingga dapat benar – benar berdampak pada peningkatan pelayanan PDAM, sehingga tidak hanya berbicara keuntungan tapi juga peningkatan pelayanan pelanggan,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu tersebut dalam peluncuram aplikasi informasi pelanggan atau SI AGAN oleh PDAM Tirta Moedal di Gedung Joglo PDAM, Gajahmungkur, Selasa (12/10).

Dia berharap aplikasi yang diluncurkan oleh PDAM bisa menjadi harapan baru pelanggan, dalam mendapatkan kepastian tindak lanjut laporan. Bahkan diyakini dengan pengelolaan pengaduan yang lebih baik, kepercayaan masyarakat untuk menggunakan layanan PDAM juga dapat menguat, sehingga terjadi peningkatan pendapatan dan pelayanan yang beriringan.

“Hari ini brand image atau citra perusahaan menjadi hal yang penting dalam pengembangan perusahaan ke depan. Maka kepercayaan masyarakat kepada PDAM Tirta Moedal juga menjadi penting untuk ditingkatkan. Pelayanan yang buruk dan tak responsif atas keluhan pelanggan harus menjadi perhatian untuk kinerja PDAM,” tutur Hendi.

Untuk itu, lanjutnya, semoga aplikasi ini dapat menjadi jawaban dari keresahan yang ada di wilayah PDAM. Masyarakat pasti akan sangat senang sekali bila ada komplain ditanggapi, apalagi dapat membaca meteran sendiri, mengecek info tagihan air, bahkan hingga bisa melakukan pendaftaran sambung baru secara online.

Sejumlah harapan Hendi itu juga disampaikannya bukan tanpa alasan. Pasalnya PDAM saat ini menjadi salah satu perusahaan daerah yang menyumbang deviden terbesar bagi Pendapatan Asli Daerah Kota Semarang.

”Puncak dari pembayaran deviden tertinggi ada pada Perumda ini pada beberapa tahun terakhir, tapi yang paling penting pelayanannya juga harus prima,” ujarnya.

Sementara itu, Yudi Indardo, Direktur Utama PDAM Tirta Moedal menuturkan, pada tahun ini pihaknya telah menyumbang kontrubsi sebesar Rp30 milyar untuk PAD Kota Semarang.

“Ini tertinggi dibanding tahun-tahun sebelumnya. Mudah-mudahan tahun ini bisa naik lagi,” tutur Yudi.

Melalui aplikasi Si Agan pihaknya berharap dapat memudahkan pelanggan untuk berinteraksi dan meningkatkan kinerja pelayanan PDAM. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 17 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *