Home > HEADLINE > Sumbang 6 Emas Dari PON Papua, Atlet Semarang Mantapkan Untuk Porprov 2022

Sumbang 6 Emas Dari PON Papua, Atlet Semarang Mantapkan Untuk Porprov 2022

SEMARANG[Kampusnesia] – Sebanyak 6 medali emas berhasil dibawa pulang atlet KONI Kota Semarang sebagai oleh-oleh terbaik PON XX Papua. Keenam cabor yang berhasil mempersembahkan emas meliputi taekwondo, paralayang, menembak, angkat besi, panahan dan atletik.

Bahkan taekwondo berhasil menyandingkan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan paralayang mempersembahkan 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu dan menembak masing-masing membawa 1 medali emas, perak dan perunggu.

Meski demikian, dari total 26 cabor keikutsertaan atlet KONI Kota Semarang, ada 6 cabor yang belum berhasil membawa pulang medali. Sisanya berhasil meraih medali perak dan perunggu dengan komposisi 6 medali emas, 15 perak dan 16 perunggu.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan bangga dengan prestasi atlet ini. Apalagi mereka juga tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE).

“Dengan demikian, kita punya modal berharga untuk mengarungi Porprov 2022. Atlet-atlet kita sudah siap, terbukti dengan raihan medali di PON XX ini,” ujarnya, Minggu (26/10).

Kebanggaan ini, lanjutnya, tentu didukung dengan total raihan medali emas kontingen Jateng yang mencapai 27 medali, di antaranya dengan sumbangan 6 medali emas dari atlet Kota Semarang.

Arnaz bahkan menyempatkan diri menyaksikan para atlet berjuang di PON XX. Bersama Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin, mereka mendukung langsung atlet senam, taekwondo, selam kolam, softball dan binaraga.

“Saya bukan melihat hasil medali yang dibawa pulang namun lebih memberikan motivasi dan support agar para atlet bertanding dengan semangat dan hasilnya luar biasa. Mereka sudah menunjukkan semangat luar biasa. Mereka adalah aset kebanggaan Kota Semarang,” tutur Arnaz yang juga Ketua Kadin dan Ketua Baznas Kota Semarang ini.

Adapun bagi atlet yang belum meraih medali, Arnaz menambahkan agar mereka tidak berkecil hati. Pengalaman bertanding di even nasional adalah modal berharga bagi mereka untuk mengarungi kejuaraan lain.

“Jangan berkecil hati karena yang penting adalah semangat tanding dan suportivitas yang luar biasa yang sudah teman-teman atlet ini tunjukkan. Masih ada kesempatan lain untuk menunjukkan prestasi terbaik kalian. Tetap semangat dan giat berlatih. KONI akan memberikan dukungan fasilitasi yang diperlukan,” ujar Arnaz.  (rs)

* Artikel ini telah dibaca 33 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *