Home > HEADLINE > Aksi Sekar Bikin Ganjar Pranowo Bergidik

Aksi Sekar Bikin Ganjar Pranowo Bergidik

SEMARANG[Kampusnesia] – Anandea Sekar Rafina (10) unjuk kebolehan sebagai atlet taekwondo belia peraih empat medali emas dalam waktu 20 hari saat berkunjung ke kantor Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (25/10). Jurus-jurus yang diperlihatkan Sekar bahkan sempat membuat Ganjar Pranowo bergidik.

Awalnya Sekar berkunjung untuk memohon doa restu dan dukungan atas keikutsertaannya dalam kejuaraan tingkat internasional “World Changmookwan Championship 2021” pada 6 November 2021 mendatang. Juga melaporkan berbagai prestasi yang diraihnya sejauh ini. Tapi saat bertemu Ganjar, dia diminta untuk unjuk kebolehan beberapa jurus yang dikuasainya.

“Coba saya mau lihat jurusmu. Di sini saja,” kata Ganjar meminta siswa kelas 5 SD Hj Isriati Moenadi Ungaran itu memperlihatkan keahlian sebagai atlet taekwondo.

Sekar tampak sedikit malu-malu saat menerima tantangan Ganjar itu. Perlahan dia mulai berdiri dan memulai menggerakkan tubuh. Jurus-jurus yang dikeluarkan tidak hanya membuatnya semakin percaya diri tetapi juga membuat Ganjar yang duduk di kursinya sempat bergidik.

“Wah ini, bahaya. Keren,” ujar Ganjar sambil memuji Sekar yang lincah mengeluarkan jurus-jurusnya.

Sekar merupakan atlet taekwondo belia berprestasi asal Ungaran, Kabupaten Semarang. Pada usia yang masih belia, Sekar sudah meraih banyak medali emas dari berbagai event yang diikuti sejak 2018 lalu.

Terakhir Sekar mencatatkan prestasi sebagai atlet taekwondo belia yang mampu meraih empat medali emas dalam waktu 20 hari. Prestasi itu diraih selama mengikuti empat kejuaraan pada September 2021 lalu. Salah satu medali emas diraih saat Sekar mengikuti kejuaraan tingkat internasional di Gorontalo pada awal September 2021.

“Ini atlet keren banget. Anak muda, cewek, namanya Sekar. Usianya baru 10 tahun tetapi medalinya sudah banyak banget. Ini salah satu medali yang didapatkan itu,” tutur Ganjar.

Dia juga memberikan dukungan kepada semua atlet muda di Jawa Tengah untuk terus berlatih dan menyiapkan diri sebaik mungkin. Tujuannya ke depan tidak hanya mengharumkan nama Jawa Tengah tetapi juga Indonesia.

“Ini menjadi atlet muda yang musti kita siapkan sejak dini sehingga nantinya bisa menjadi atlet hebat. Tidak hanya mewakili Jawa Tengah tetapi juga Indonesia,” ujarnya. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 23 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *