Home > HEADLINE > Unisbank Gelar Wisuda Dengan Melepas 575 Lulusan

Unisbank Gelar Wisuda Dengan Melepas 575 Lulusan

SEMARANG[Kampusnesia] – Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menggelar wisuda berbagi progam ke-86 dengan melepas 575 wisudawan yang berlangsung di kampus Unisbank Semarang, Rabu (27/10).

Upacara wisuda digelar secara luring dengan menerapkan standar protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana diatur oleh pemerintah. Sebanyak 575 wisudawan lulusan tersebut terdiri program profesi sebanyak 6 orang, jenjang program S1 sebanyak 439 orang dan jenjang program D3 sebanyak 130 orang.

Dalam sambutannya, Rektor Unisbank Safik Faozi berpesan kepada semua wisudawan untuk  mengaplikasikan ilmu dari kampus ke tengah masyarakat meski saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, para wisudawan harus cermat dan jeli untuk menemukan peluang bisnis yang bisa dikerjakan.

“Kondisi ekonomi global, nasional, dan regional masih sulit akibat pandemi Covid -19. Namun sisi lain terbuka peluang bisnis makanan dan minuman (food and beverage), penjualan bahan pokok, sektor jasa dan produk kesehatan, usaha jasa pendidikan dan pelatihan dan bisnis sektor digital,” ujarnya.

Rektor juga berpesan kepada wisudawan mempunyai kompetensi yang dapat diandalkan, termasuk dalam menghadapi era Industri 4.0.

Menurutnya, pendidikan dan pengalaman selama menempuh kuliah di Unisbank bisa menjadi bekal untuk berfikir maupun bertindak sebagai insan intelektual.

“Terlebih Unisbank juga mengusung Entrepreneurial, IT-Based University sehingga para lulusan memiliki jiwa kewirausahaan dan kemampuan dalam penguasaan teknologi Informasi,” tuturnya.

Safik menambahkan hingga saat ini jumlah alumni Unisbank sebanyak 39.652 orang. Alumni itu tersebar diberbagai sektor swasta instansi pemerintah.

“Para alumni tersebut telah menjadi potensi jejaring kerja (networking) yang luas karena mereka telah tersebar di dunia kerja, baik di instansi pemerintah maupun swasta, baik di sektor jasa, industri maupun sebagai wirausaha,” ujarnya. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 38 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *