Home > HEADLINE > Ganjar Beri Kejutan Pada Gazi Penyiar Radio Suara Kudus

Ganjar Beri Kejutan Pada Gazi Penyiar Radio Suara Kudus

KUDUS[Kampusnesia] – Gazi tak pernah menyangka mendapat kejutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Sedang asyik siaran dangdut, penyiar Radio Suara Kudus itu tiba-tiba didatangi Ganjar yang mampir ke radionya, Rabu (3/11).

Kedatangan Ganjar yang mendadak membuat Gazi gugup. Apalagi, dia langsung duduk di sampingnya dan mengenakan headset.

“Wah kita kedatangan tamu istimewa nih, beliau adalah Ketua Indonesiapersada.id sekaligus Gubernur Jawa Tengah. Selamat siang pak Ganjar Pranowo, bagaimana kabarnya,” sapa Gazi.

“Sehat mas, wah ini lagi siaran dangdut ya. Pas sekali ini. Sebelum ke sini saya ketemu orang dengan gangguan jiwa di Demak. Bahkan ternyata dia itu penggemar dangdut,” ujar Ganjar.

Gazi dan Ganjar kemudian terlibat obrolan seru. Keduanya membicarakan banyak hal secara on air tentang keradionan. Ganjar siaran di radio itu sekitar 20 menit.

“Ini luar biasa, spesial sekali lagi siaran tiba-tiba pak Ganjar datang. Nggak nyangka, kok tiba-tiba datang ke radio kami,” tutur Gazi.

Gazi mengatakan, Ganjar datang untuk silaturahmi dan melihat kondisi radio di daerah. Menurutnya itu sangat bermakna, karena Ganjar adalah ketua umum persatuan radio televisi daerah seluruh Indonesia atau Indonesiaperada.id.

“Kami sangat senang, ini menunjukkan pak Ganjar perhatian kepada kami sebagai pelaku radio publik di daerah maupun radio swasta,” ujarnya.

Gazi menuturkan ngobrol cukup banyak dengan Ganjar soal radio. Tentang bagaimana perkembangannya dan tantangan zaman.

“Kan memang radio saat ini agak sedikit menurun karena perkembangan zaman yang luar biasa. Pak Ganjar mengatakan kita harus tetap semangat dan terus berinovasi. Beliau mengatakan radio akan tetap ada selamanya dan tetap di hati pendengarnya. Jadi nggak usah takut dan terus berkreasi,” tuturnya.

Sementara itu, Ganjar mengatakan sengaja mampir ke Radio Suara Kudus disela kunjungan kerjanya di Kudus dan Jepara hari ini. Setelah mendapat amanah menjadi ketua Indonesiapersada.id, Ganjar memang rajin berkunjung ke studio radio di daerah.

“Setelah saya diamanahi sebagai Ketua Indonesiapersada, saya selalu mencoba mmpir ke radio. Ke Papua kemarin mampir, di Ternate juga mampir bahkan ke radio swasta. Jadi seneng saja, saya tengok mereka ke daerah sekaligus silaturahmi dan menyemangati kawan-kawan,” ujarnya.

Menurutnya, tantangan radio saat ini memang tinggi. Radio harus bisa masuk dalam multiplatform agar bisa diterima pendengarnya.“Kita harus bisa masuk ke sana, agar pesan-pesan yang kita sampaikan bisa diterima. Radio sekarang tidak hanya didengarkan, tapi harus bisa dilihat. Nanti videonya bisa diteruskan ke medsos, youtube dan lainnya. Intinya, radio harus inovatif mengikuti perkembangan zaman,” tutur Ganjar. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 49 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *