Home > HEADLINE > Arnaz Berikan Apresiasi Pada Unisbank ‘Bapak Asuh’ Atlet Berprestasi

Arnaz Berikan Apresiasi Pada Unisbank ‘Bapak Asuh’ Atlet Berprestasi

SEMARANG[Kampusnesia] – KONI Kota Semarang memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Unisbank Semarang yang telah menyumbang prestasi mahasiswanya dengan peraih medali pada PON XX Papua.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara memberikan apresiasi dan penghargaan yang sebesar-besarnya untuk Unisbank yang telah memberikan penghargaan kepada mahasiswanya yang juga atlet peraih medali dalam ajang PON XX Papua yang mewakili Jawa Tengah, Rabu (10/11).

Arnaz mengatakan untuk memajukan olahraga harus ada dukungan dari berbagai pihak salah satunya ada hubungan sinergitas lembaga akademisi dengan pemerintahan, masyarakat dan perusahaan.

“Karena apa ? Kalau kita bicara olahraga, bicara prestasi, mau anggaran Rp10 milyar, Rp15 milyar atau Rp30 milyar tidak akan cukup, belum lagi kalau kita bicara masalah kesejahteraan atlet dan masa depan atlet,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjutnya, salah satu upaya KONI Kota Semarang untuk memajukan olahraga khususnya di Kota Semarang dengan mengumpulkan seluruh stake holder, akademisi, pengusaha dan lainnya.

“Hal ini untuk mengajak bareng-bareng memajukan olahraga. Akademisi bisa memberikan beasiswa bagi atlet berprestasi, untuk perusahaan misalnya memberikan kesempatan magang bagi atlet atau sponsorship dalam kejuaraan,” tuturnya.

Karena, tutur Arnaz, bicara olahraga sebenarnya bicara harga diri bangsa, harga diri lembaga, harga diri kota dan lainnya.

“Maka semua unsur harus terlibat dalam memajukan olahraga. Maka sekali lagi saya memberikan apresiasi untuk Unisbank, saya tidak melihat angkanya tapi penghargaan yang diberikan Unisbank untuk atlet-atletnya yang telah mengharumkan nama Jawa Tengah dan Kota Semarang,” ujar Arnaz.

Sementara itu, Rektor Unisbank Edi Winarno menuturkan pemberian penghargaan kepada mahasiswa berprestasi tersebut merupakan bentuk komitmen Unisbank.

“Penghargaan tidak hanya kami berikan untuk mahasiswa yang berprestasi dalam olahraga, tapi semua prestasi mahasiswa apapun bentuknya,” tutur Edi.

Edi Winarno yang juga pengurus KONI Kota Semarang juga menyampaikan terima kasih kepada KONI yang selama ini telah menjadi bapak asuh dalam memajukan olahraga.

“Dukungan itu, membuat atlet-atlet kami bisa membanggakan Unisbank dan Kota Semarang pada khususnya dan Jawa Tengah pada umumnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada ajang PON XX Papua, Unisbank berkontribusi mengirimkan atletnya mewakili Jawa Tengah dan meraih medali.

Mereka terdiri Alfy Syfa Nila Muna, mahasiswa management peraih medali emas dalam cabang olahraga kickboxing dan mendapatkan beasiswa sebesar Rp5 juta, Dikta Fiana Wahyu Putri mahasiswa Teknik Informatika peraih medali perunggu dalam cabang olahraga kickboxing dan mendapatkan beasiswa sebesar Rp3 juta dan Sagita Putri Krisdewanti, mahasiswa Hukum peraih empat medali sekaligus dalam cabang olahraga renang dan mendapatkan beasiswa sebesar Rp14 juta. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 45 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *