Home > HEADLINE > Petugas Lapas Semarang Dilantik Menjadi Pejabat Administrasi

Petugas Lapas Semarang Dilantik Menjadi Pejabat Administrasi

SEMARANG[Kampusnesia] – Salah satu petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang, Brian Ariesto Sidik diambil sumpah dan dilantik menjadi Pejabat Administrasi, Selasa (9/11).

Pelantikan berlangsung di aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah dan pengambilan sumpah dilaksanakan langsung oleh Kakanwil Yuspahrudin.

Brian Ariesto Sidik di lantik menjadi Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan pada Rumah Tahanan Kelas IIB Purworejo bersama dengan 20 orang Pejabat Administrasi Keimigrasian, 8 orang Pejabat Administrasi Pemasyarakatan dan 1 orang Analisis Keimigrasian Ahli Muda.

Kepala Lapas Semarang Supriyanto mengucapkan selamat atas jabatan yang baru untuk pejabat yang di lantik.

“Selamat atas jabatan barunya. Semoga lebih bertanggung jawab lagi dan selalu jaga integritas dalam bekerja. Jabatan merupakan bonus dari pimpinan atas kinerja kita. Maka, syukuri jabatan baru yang diemban saat ini, laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Yuspahrudin menuturkan peralihan jabatan dalam bentuk rotasi, mutasi dan promosi merupakan hal yang sangat wajar dalam sebuah organisasi.

“Semuanya itu berjalan tentu dalam kondisi biasa-biasa saja. Karena organisasi memang seperti itu. Kita harus, tidak mungkin stuck di suatu tempat, bertahan seumur hidup di suatu tempat. Oleh karena itu, ini adalah amanah kepada kita semua,” tuturnya.

Kepada Pejabat yang baru saja dilantik, Yuspahruddin berpesan agar sumpah yang telah diucapkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Mudah-mudahan yang diambil sumpah tadi terus mengingat-ingat sumpahnya untuk melaksanakan tugas. Saya berharap tentu saudara sekalian bisa melaksanakan tugas sebagaimana tadi yang telah dibacakan sumpahnya. Jangan sampai melanggar sumpah itu,” ujarnya.

Menurutnya, sebuah jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada mereka yang terpilih untuk kepentingan organisasi.

“Jabatan itu, amanah itu, kekuasaan itu punya Tuhan. Tuhan akan kasih kepada siapapun yang dikehendakinya, tapi Tuhan juga akan tarik dari siapapun yang dikehendakinya,” tuturnya

Jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah disaksikan oleh Kepala Biro Keuangan dan Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 41 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *