Home > HEADLINE > Bandara Ahmad Yani Salurkan Bantuan Progam TJSL Untuk Kampung Jawi

Bandara Ahmad Yani Salurkan Bantuan Progam TJSL Untuk Kampung Jawi

SEMARANG[Kampusnesia] – PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menyalurkan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada pengurus Kampung Tematik “Kampung Jawi”.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan upaya ini juga sebagai komitmen untuk membantu Pemerintah Kota Semarang dalam mengembangkan potensi pariwisata. TJSL diberikan sebesar Rp50 juta.

Hal ini, lanjutnya, salah satu pilar utama dari tujuan pembangunan berkelanjutan atau yang lebih dikenal dengan Sustainable Development Goals (SDG’s) dalam sektor lingkungan pada prioritas kota dan pemukiman yang berkelanjutan.

“Penyerahan bantuan ini nantinya akan dipergunakan untuk pembelian seperangkat alat kesenian berupa Gamelan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kampung Jawi untuk menampilkan kesenian sehingga dapat menambah daya tarik Kampung Tematiknya,” UJarnya, Kamis (11/11).

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh General Manager kepada Pengurus Kampung Jawi dan disaksikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Regional CEO BRI Semarang, hingga Kepala Desa Sukorejo.

“Dengan adanya bantuan seperangkat Gamelan ini, diharapkan Kampung Jawi akan semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh masyarakat baik dari Kota Semarang maupun luar Kota Semarang,” tuturnya.

Sebelumnya, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang juga telah melaksanakan penyaluran program TJSL sebesar Rp267.997.600 dalam bentuk program pelayanan kesehatan keliling yang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan bantuan paket untuk warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri. (rs)

 

* Artikel ini telah dibaca 21 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *