Home > HEADLINE > Masa Liburan Sekolah Obyek Wisata Dieng Banjarnegara dipadati Pengunjung

Masa Liburan Sekolah Obyek Wisata Dieng Banjarnegara dipadati Pengunjung

Kampusnesia.com, Dieng Banjarnegara – Dimasa Liburan sekolah sekaligus mengisi akhir pekan objek wisata Dieng yang berada di Kabupaten Banjarnegara ramai di kunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Wisatawan di dominasi dari domestik bahkan ada yang dari mancanegara.  Di objek wisata Dieng  mempunyai pemandangan sangat indah di kelilingi kebun dan persawahan hijau, terlebih suhu didaerah tersebut sangat sejuk meski Jam menunjukkan jam 12 an siang.

Pada hari Minggu (3/7/22 ) pukul 09:00 WIB wisatawan sudah mulai memadati objek wisata Dieng yaitu komplek Candi Arjuna, tiap memasuki  komplek candi arjuna wisatawan di pandu oleh pemandu wisata atau gaet untuk berkelilingi melihat berbagai macam candi  di komplek candi arjuna yang terdiri dari; Candi Semar, Candi Sri Kandi, Candi Puntadewa, Candi Sembrada. Di kawasan objek  wisata Dieng komplek candi nya tidak hanya komplek Candi Arjuna saja melainkan ada Candi Gatotkaca, Candi Setiaki dan Candi Derawati serta Candi Bima.

Objek Wisata Dieng  di buka mulai jam 07:30 sampai dengan 16:30 WIB pada saat hari biasa, sedangkan di hari libur buka mulai pukul 07:30 sampai dengan 16:00 saja, tarif tiket masuk untuk menuju objek wisata Dieng harga nya sangat terjangkau hari biasa maupun hari libur seharga Rp 20.000/Orang,  sudah bisa berkeliling di Komplek Candi dan Kawah Sikidang.

Sebut Saja namanya Yahmum (52) , salah satu pemandu wisata,  yang ada di objek wisata Dieng mengatakan wisatawan yang datang berasal dari domestik bahkan ada yang dari mancanegara .  Mereka ada yang datang menggunakan rombangan bus maupun mobil pribadi pada saat hari libur sekolah banyak orang tua mengajak anaka – anaknya guna mengenalkan Dieng sebagai salah satu cagar budaya.

”Pada saat hari libur sekolah objek wisata Dieng  mengalami kenaikan yang sangat signifikan dari hari biasa nya  untuk menuju ke objek wisata Dieng terjadi kemacetan selama 30 menit,  wisatawan tak perlu khawatir karena sudah tidak di berlakukan PPKM, tetapi wisatawan wajib melaksanakan protokol kesehatan”  kata Yahmum.

Selain berwisata di Kawah Sikidang dan Komplek Candi, wisatawan bisa berbelanja sayur dan buah buahan secara langsung ke kebun nya dengan harga yang sangat terjangkau dan ekonomis

Oleh-oleh khas Dieng terdiri dari karika,  kripik kentang, jamur yang sangat digemari oleh wisatawan yaitu karika kafana  yang bisa di beli langsung ke produsen nya di alamat Dieng Kulon RT3/ RW 3 Kabupaten Banjarnegara, karika yang di jual terdiri kemasan dus harga Rp 15.000,  karika kaffana kemasan plastik harga Rp 10.000

Diprediksi terjadi peningkatan jumlah Wisatawan yang ingin berkunjung ke Obyek Wisata Dieng Banjarnegara, karena masa libur Anaka Sekolah masih berlangsung. Masa Libur Sekolah akan berakhir hingga Hari Minggu Tanggal 10 Juli 2022 mendatang, ( Laporan Wartawan Nur Indah F86 ).

* Artikel ini telah dibaca 329 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *