Home > HEADLINE > Anggota MPR RI Riyanta Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dengan Warga Juwana Pati

Anggota MPR RI Riyanta Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dengan Warga Juwana Pati

Kampusnesia.com, Kabupaten Pati Jawa Tengah – Anggota MPR RI Riyanta Selasa, 2 Agustus 2022 di Gedung Gelora Desa Growong Lor Kecamatan Juwana Pati Jawa Tengah menggelar acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan. Acara sosialisasi ini menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat Desa Growong Lor dan Kepala satuan pendidik di Kecamatan Juwana serta sejumlah tokoh Politik di daerah pemilihan Juwana Pati dan sekitar nya.
Lagi lagi acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini sungguh unik luar biasa, sebab biasa nya acara sosialisasi kebangsaan di gelar di hotel maupun tempat tempat strategis lain nya, yang diundang pun juga para pejabat daerah seperti kepala Dinas, Staff Ahli Bupati atau pejabat setingkat camat dan Kabag Pemerintahan, namun Sosialisasi ini justru sebaliknya. Tempat nya saja hanya ada di balai gedung serba guna milik desa, dan pesertanya hanya dari pihak tokoh desa dan para pendidik yang ada di Wilayah kecamatan Juwana Pati. Ini dinilai efektif dan tepat sasaran pada penerima manfaat acara sosialisasi kebangsaan 4 pilar MPR RI.
Sasaran utama penerima sosialisasi 4 pilar ini para kepala Sekolah dan guru serta tokoh agama, mereka ini merupakan garda terdepan selaku pendidik, sehingga mau tidak mau dapat memahami berapa besar penting nya tentang pemahaman 4 pilar tersebut.
Dalam acara tersebut legislator dari PDI Perjuangan Komisi II Daerah pemilihan Jawa Tengah III ( Kabupaten PATI, Rembang dan Blora serta Kabupaten Grobogan ) Riyanta, SH yang juga sebagai anggota MPR RI menjadi tokoh utama dalam pemberian materi tentang sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut. Empat pilar kebangsaan diantaranya , Tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Menurutnya, akhir akhir ini dirinya merasa prihatin atas kerusakan moral terhadap warga negara atas dampak era modern dengan gaya medsos. Atas persoalan tersebut, dirinya berinisiatif untuk menggelar acara sosialisasi 4 pilar Kebangsaan dengan sasaran kepala Sekolah, Para Guru dan pemuka agama serta tokoh masyarakat di Juwana Pati Jawa Tengah untuk penebalan mental yang berakhlakul Kharimah, dengan cara mempertajam nilai nilai Pancasila, kembali ke UUD 1945 lebih mencintai sebagai NKRI dan berkebenekaan Tunggal Ika.
Menurutnya peserta yang hadir sudah hafal tentang Pancasila, sudah paham dengan UUD 1945 dan berbenika Tunggal Ika, namun yang diwaspadai adalah perilaku sehari harinya agar senantiasa untuk selalu kembali ke Pancasila dan UUD 1945. Dirinya sudah yakin, para peserta sudah banyak yang hafal dengan Pancasila dan UUD 1945, namun penghayatannya masih banyak yang kurang faham dalam penerapan kehidupan sehari hari. Ini yang menjadi keprihatinan nya, mudah mudahan dengan digelarnya acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini dapat menambah sumber daya manusia untuk menghadapi pengaruh dampak era digitalisasi media sosial.
Dalam acara tersebut, anggota MPR RI Riyanta yang juga sebagai ketua Umum Gerakan Jalan Lurus dan Ketua Umum Gerakan Anti Mafia tanah juga menyempatkan diri menampung dan menerima aspirasi keluhan dari warga Desa Growong Lor dan Juwana Pati, utamanya Para Guru dan tokoh masyarakat desa, sebut saja Sukardi salahsatu Guru di Juwana Pati, dirinya berkeluh kesah terkait kurikulum, setiap tahun kurikulum selalu Gonta ganti, ini membuat repot guru ya juga membuat repot siswa. Sebab kurikulum bergonta ganti, Buku tidak dapat diwariskan ke adik – adiknya, selain itu guru juga harus aktif belajar dan belajar terkait kurikulum tersebut. Merespon hal ini dirinya sebagai wakil rakyat menyampaikan bahwa kurikulum bergonta ganti karena ulah para penerbit, mereka memanfaatkan momentum, untuk mengambil keuntungan atas moment tersebut. Sehingga ini menjadi tugasnya, kelak nanti di rapat paripurna DPR RI akan menjadi kan bahan evaluasi dikemendikbud, terang nya.

Acara Sosialisasi 4 Pilar di tutup dengan penyerapan dari berbagai macam usulan aspirasi yang disampaikan langsung ke Wakil Rakyat, semua ditampung dan Insya Allah akan diperjuangkan dikursi parlemen DPR RI Senayan Jakarta, seksi foto bersama menjadi moment yang paling membahagiakan bersama wakil rakyat, ( Laporan Wartawan Nanda S76 ).

* Artikel ini telah dibaca 126 kali.

One thought on “Anggota MPR RI Riyanta Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Dengan Warga Juwana Pati

  1. Untuk isi berita nya kok sebagian 85 persen, tentang politik dan hukum? karena kan yang sering mengakses anak muda suka jalan dan jajan, di buat variasi yg bersifat kekinian seperti umkm yang khas di suatu daerah, isi konten beritanya harus sangat ngehits yang isi nya bisa memberi edukasi untuk anak milenial, jangan politik dan hukum terus , seharusnya di buat berwarna seperti kantor berita yg terkenal tema berita nya tiap hari bisa ganti ganti👍

    Terima kasih pak hedy🙏😁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *