Home > HEADLINE > Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Tak Kurangi Antusias Keluarga Lakukan Kunjungan Tatap Muka di Lapas Slawi

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Tak Kurangi Antusias Keluarga Lakukan Kunjungan Tatap Muka di Lapas Slawi

Kampusnesia.com, Slawi Jawa Tengah – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Slawi Kanwil Kemenkumham Jateng membuka kunjungan secara tatap muka bagi keluarga yang akan mengunjungi warga binaan di lapas. Selasa (13/09/2022). Selasa (13/09/2022).

“Kunjungan kita buka mulai hari ini dan total ada 13 warga binaan yang menerima kunjungan dari keluarga. Kunjungan tatap muka ini sesuai aturan surat edaran dari Dirjenpas,” ungkap Kalapas Kelas IIB Slawi, Winarso. Dikatakan Winarso, sebelum dapat bertemu warga binaan, pihak keluarga harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Pendaftaran dapat dilakukan langsung di lapas sesuai dengan alur yang telah disosialisasikan baik secara offline maupun online melalui media sosial Lapas Slawi.

Sebagaimana diketahui, pihak Lapas Slawi menerapkan protokol kesehatan kepada keluarga warga binaan yang akan berkunjung seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Tak hanya itu, kunjungan tatap muka di Lapas diperuntukkan bagi keluarga inti dan sudah mendapatkan vaksin dosis lengkap.

Meski ketat dengan penerapan protokol kesehatan, pihak keluarga mengaku puas dengan pelayanan para petugas di lapas. Dan tak menghalangi mereka untuk melepas rindu setelah sekian lama tak bertemu, karena pandemi Covid-19. “Terima kasih, akhirnya saya bisa bertemu anak saya. Tertumpah semua kangen saya hari ini. Waktunya hanya sebentar tapi gak apa-apa, saya sudah sangat senang melihat kondisi anak saya baik disini,” ungkap salah satu orang tua warga binaan dengan inisial M.A. Ketika ditemui usai mengunjungi anaknya, * Tim Liputan Kampusnesia.com ).

* Artikel ini telah dibaca 24 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *