Home > KABAR KAMPUS > EDUKASI KAMPUS > Kampus STIKOM Semarang Gelar Masa Orientasi Siswa Baru

Kampus STIKOM Semarang Gelar Masa Orientasi Siswa Baru

Kampusnesia.com, Semarang Jawa Tengah – Ketua STIKOM Semarang Sonef Riyadi membuka ospek mahasiswa baru Tahun Ajaran 2022/2023, diaula  Kampus STIKOM Semarang Jln.Woltermongsidi no119  Semarang pada hari Sabtu(17/09/2022)

Ketua STIKOM Semarang Drs Sonef Riyadi M.Si mengatakan pada tahun ajaran 2022/2023 ini mengalami peningkatan mahasiswa berjumlah 400 dibanding tahun-tahun sebelumnya, di Stikom Semarang ini kelas sabtu minggu dan kelas sore digabung menjadi satu, menjadi kelas hybrid perkuliahan nya dilaksankan pada hari Senin sampai Jumat, sistem pembelajaran di kelas hybrid dilaksanakan tatap muka maupun online

“Kurikulum pada tahun ajaran baru ini menggunakan, sistem kurikulum merdeka belajar, mahasiswa lama tetap menggunakan sistem kurikulum lama.
Adapun dalam kurikulum ini. Kampus memiliki rencana untuk membangun relasi kepada industri di bidang media yang sangat sesuai dengan bidang jurusan nya
Tujuan diadakan ospek yaitu agar mahasiswa mengenal lingkungan Kamus dan mengetahui realita pendidikan di bidang ilmu komunikasi sehingga mahasiswa secara bertahap mengetahui mata kuliah apa saja yang diajarkan tiap semester”kata Drs. Sonef Riyadi, M.Si kepada kampusnesia.com (17/09/22)

Acara ospek ini mahasiswa dikenalkan tentang mengasah ketrampilan dibidang ilmu komunikasi meliputi broadcasting, jurnalistik, periklanan, serta pengantar kewirausahaan, dan seputar organisasi senat mahasiswa.

Dan sejumlah dosen dari berbagai disiplin ilmu diperkenalkan, mulai dari Kepala UPT Lab TV, Radio, Fotografi, Media Online hingga Unit BAAK Kampus, satu persatu mahasiswa/siswi  agar mengenal lebih dekat. Menurut Hedy Rahmad salah satu dosen pengampu matakuliah Ilmu Jurnalistik Televisi dan Kepala UPT Lab Media mengatakan dalam sesi pengenalan, mahasiswa baru dituntut lebih disiplin dalam mengikuti proses perkuliahan, didalam proses perkuliahan sistem belajarnya berdeda saat di bangku SMP maupun SMU pokoknya berbeda, sehingga mau tidak mau mahasiswa dituntut lebih disiplin dalam mengikuti jam Kuliah, apalagi disaat jam Praktek di Lab Media. Jangan sampai tidak mengikuti nantinya ilmu ketrampilan dibidang brodcase maupun ilmu tentang Komunikasi lain ketinggalan bahkan tidak memperoleh pengalaman dibidang ilmu komunikasi yang handal, ( Laporan Nur Indah F Wartawan Kampusnesia.com )

* Artikel ini telah dibaca 96 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *