Home > HEADLINE > Sutrisno Kadisnakertran Kota Semarang Angkat Bicara Soal Tantangan Industri di Era Digital

Sutrisno Kadisnakertran Kota Semarang Angkat Bicara Soal Tantangan Industri di Era Digital

Kampusnesia.com, Kota Semarang Jawa Tengah –  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Semarang Dr. Sutrisno, S.KM., MH.Kes angkat bicara terkait tantangan industri di era digital saat ini. Persoalan tersebut menjadi topik utama saat yang bersangkutan menjadi bintang tamu di acara Talkshow  program Apakabar STIKOM Televisi Semarang yang berada di komplek kampus STIKOM Semarang Jl.Woltermongonsidi no 119 Kota Semarang Jum’at pagi (14/10/2022).

Kadisnakertran Kota Semarang Dr. Sutrisno,S.KM., MH.Kes saat bincang bincang dalam acara Talkshow dikampus Stikom Semarang secara tegas dan gambalng bahwa Komunikasi antar masyarakat dengan pemerintah sangat penting,  harapan nya bisa saling bersama dengan para pencari kerja, pengusaha, pemerintah bersinergi agar mudah melakukan penyerapan tenaga kerja, terangnya.

Dirinya sudah menerapkan industri di era digital saat ini, Contohnya ATM ( Anjungan Tenaga Kerja Mandiri) memberi kemudahan kepada masyarakat, diluar jam kerja Sabtu Minggu untuk mengurus kartu Ak-1, mencari informasi pekerjaan tinggal meng klik menu melalui portal komputer dinas tenaga kerja kota Semarang, semua ada disitu. Ini merupakan salah satu  jawaban dari pemerintah untuk menjawab tantangan tersebut, cepat atau lambat pasti masyarakat akan merasakannya. Memiliki rasa kehormatan menjadi bintang tamu di acara Talkshow, Apakabar STIKOM Semarang, karena STIKOM Semarang menjadi suatu sarana dunia pengetahuan dibidang jurnalistik, karena kesempatan emas bisa mengisi dunia pengetahuan dengan realita pekerjaan, semoga selalu bersinergi anatara lembaga penyedia tenaga terampil dengan Pemerintah, Terangnya.

Kadinaskertrans Kota Semarang Dr, Sutrisno,S.KM., MH.Kes dalam acara tersebut berpesan kepada kampus STIKOM Semarang “Teruslah bergerak, berubah kampus STIKOM Semarang kedepannya
menjadi besar manfaatnya guna mendukung pembangunan bersama Pemerintah, Tegas Sutrisno,”.

Sementara itu Ketua STIKOM Semarang Drs. Sonef Riyadi, M.Si menyambut baik atas kedatangan Kadisnakertran kota Semarang Dr, Sutrisno,S.KM., MH.Kes ” Sangat bersyukur kampus STIKOM Semarang di kunjungi oleh Kepala Dinas tenaga kerja, agar masyarakat dan pemerintah bisa mengetahui lebih jauh, serta bisa menjadi stakeholders untuk membangun jaringan yang lebih luas diKota Semarang yang semakin hebat ini, Tegas Sonef,”

( Laporan Wartawan : Nur Indah Fajri )

* Artikel ini telah dibaca 92 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *