Home > HEADLINE > KIRAB MERAH PUTIH WARNAI PUNCAK HARI PAHLAWAN

KIRAB MERAH PUTIH WARNAI PUNCAK HARI PAHLAWAN

Kampusnesia.com, Semarang Jawa Tengah – Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari Kamis (10/11/22), Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang menggelar Kirab Merah Putih dan Upacara Hari Pahlawan.

Kirab Merah Putih Harmoni Nusantara Bangkit diikuti oleh ribuan orang mulai dari Balai Kota Semarang menuju Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Acara tersebut digelar mulai pukul 07.00 – 09.00 WIB.

Kegiatan yang ditampilkan diantaranya Marching Band AKPOL-AKMIL, dan PIP, kirab bendera sepanjang 1.001 meter dilakukan oleh para Pelajar, Mahasiswa, serta Ormas, ada juga 7.000 pembawa bendera Merah Putih oleh Pelajar, Ormas, dan Mahasiswa, serta terdapat parade para budayawan.

Namun sebelum kirab tersebut di lakukan Gubernur Jawa Tengah, memimpin jalannya upacara Hari pahlawan yang jatuh pada Tanggal 10 November 2022.

Usai upacara Dilanjutkan dengan doa lintas agama untuk keselatan bangsa Indonesia, dan Orasi Kebangsaan yang dipimpin oleh Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya (Wantipres RI).

Ganjar Pranowo, selaku Gubernur Jateng juga mengungkapkan pesan dalam kegiatan ini untuk milenial “Saya berharap anak muda dapat seperti sosok Fajar yang mampu membuat karya lukisan dari plastik bekas yang ditampilkan di G-20 dan mampu menginspirasi dunia”. Dengan ini Beliau berharap agar anak muda bisa terinspirasi untuk memperkenalkan Indonesia ke kancah dunia.

Kegiatan yang berjalan dengan semangat membara ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebangsaan, menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme serta meningkatkan toleransi antar masyarakat. Peserta yang hadir dalam acara tersebut mengharapkan untuk di tahun-tahun yang akan datang dapat dilaksanakan kembali yang lebih meriah dan penuh kekhidmatan, ( Laporan Raihan, Dzilla, Catur dan Okkinawa Serta Fardha ).

* Artikel ini telah dibaca 77 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *