Home > HEADLINE > Anggota DPR RI Riyanta Orasi Ilmiah Merajud Indonesia Antara Budaya dan Kebhinekaan

Anggota DPR RI Riyanta Orasi Ilmiah Merajud Indonesia Antara Budaya dan Kebhinekaan

Kampusnesia.com, Pati Jawa Tengah – Anggota DPR RI Riyanta, SH yang juga sebagai ketua umum GAMAT RI dan Gerakan Jalan Lurus Sabtu, 26 November 2022 melakukan orasi Ilmiah tentang Ragam Budaya dan Merawat Kebhinekaan ditengah tengah acara wisuda perdana kampus STAI Syeh Jangkung Pati Jawa Tengah. Legislator asal PDI Perjuangan ini selain memberikan orasi Ilmiah tentang Ragam budaya dan Merawat Kebudayaan juga memberikan kuliah umum dihadapan peserta wisudawan dan senat kampus. Orasinya sangat menggelegar hingga parawisudawan dan senat kampus memberikan uplous tepuk tangan hingga berkali kali.

Dalam orasi Ilmiahnya tersebut, Riyanta mengatakan bahwa ternyata Pancasila itu juga ada dalam kandungan isi Alqur’an. Maka dari itu, wajar saja jika pancasila merupakan sumber dari segala sumber hukum yang ada di Indonesia. Oleh para kyai sepuh dan Tokoh bangsa, saat merumuskan pancasila mengadopsi dari isi Alqur’an dan sumber sumber lainnya, sehingga pancasila telah terbukti secara ampuh dan sakti mandraguna, Jelas Riyanta.

Riyanta secara tegas mengatakan jangan sekali kali ingin merubah dan menentang Pancasila, pancasila sudah terbukti keampuhannya, sudah berapa puluh negara yang ingin merebut Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, sudah berapa kali Para pemberontak yang menamakan pergerakan partai Komunis ingin merubah pancasila ke negara Komunis, karena keampuhannya isi dan makna daripada Pancasila itu, maka pancasila tidak akan goyah satu huruf pun untuk dirubah maupun di bumihanguskan. Rakyat akan marah jika pancasila dapat dirubah dari keasliannya. para Jenderal dan Tokoh Kyai nusantara telah rela dibunuh dan dibantai lantaran mempertahankan kesaktian Pancasila, Terangnya.

Sementara itu, Menurut Ketua panitia penyelenggara Wisuda Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI Syeh Jangkung Pati Jawa Tengah Muhammad Y Hana mengatakan bahwa Wisuda yang digelar hari ini di Hotel New Merdeka Pati telah memwisuda Program Sarjana dengan program Studi Sejarah dan Kebudayaan Islam sebanyak 49 orang Wisudawan, tiga diantaranya lulusan terbaik. Dengan dilakukan proses wisuda ini, diharapkan para alumni mahasiswa tetap menjunjung tinggi almamater perguruan tinggi, dan Ilmu yang didapat selama menempuh kuliah dapat bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara.

Dirinya berterimakasih atas kehadiran Bapak Riyanta, SH selaku anggota DPR RI Komisi II Fraksi PDI Perjuangan, karena selain yang bersangkutan sebagai legislator dari PDI Perjuangan beliau juga sebagai mantan aktifis pergerakan, hingga saat ini yang bersangkutan sebagai ketua Umum Gerakan anti mafia tanah dan gerakan jalan lurus, meskipun beliau sangat sibuk pada acara wisuda perdana ini dapat menghadiri sekaligus memberikan orasi Ilmiahnya sebagai wakil rakyat yang duduk di kursi DPR RI Komisi II dari fraksi PDI Perjuangan, harapannya dengan dilaksanakan wisuda ini kampus STAI Syeh Jangkung Pati jawa tengah kedepan semakin maju dan dicintai oleh masyarakaat dan ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa dan negara, Tutupnya. ( Laporan Wartawan H_Edy Rahmad89 ).

* Artikel ini telah dibaca 149 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *