Home > HEADLINE > KAMPUS STIKOM SEMARANG MoU DENGAN RUMAH BUMN BRI SEMARANG, GELAR SOSIALISASI MAHASISWA WIRAUSAHA.

KAMPUS STIKOM SEMARANG MoU DENGAN RUMAH BUMN BRI SEMARANG, GELAR SOSIALISASI MAHASISWA WIRAUSAHA.

Kampusnesia.com, Kota Semarang Jawa Tengah – Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi ( STIKOM) Semarang melakukan kunjungan ke Rumah BUMN BRI Semarang yang merupakan komunitas untuk UMKM dalam mengembangkan wirausaha pada Senin (26 /12/2022).

Dalam kunjungan tersebut mahasiswa di damping oleh Ketua dan Ketua Program Studi serta Dosen Kewirausahaan, mendapatkan informasi mengenai fasilitas dan program yang ditawarkan oleh Rumah BUMN BRI Semarang. Seperti yang disampaikan oleh Muhamad Rizal selaku Koordinator Rumah BUMN BRI Semarang bahwa mahasiswa yang telah memiliki usaha dapat bergabung dalam komunitas Rumah BUMN BRI. Program dan fasilitas   kewirausahaan yang ditawarkan  meliputi Pelatihan, Pendampingan UMKM, Fasilitas Konseling, Display Produk, Kesempatan Bazzar UMKM, Program Brillianpreneur dan penghubung fasilitas pembiayaan modal usaha. Semua program dan fasilitas yang diberikan gratis tanpa dipungut biaya.

Ketua Program Studi STIKOM Semarang Desy Erika, S.I.Kom,M.A menyampaikan bahwa kunjungan tersebut merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka untuk mendorong semangat Kewirausahaan dikalangan anak muda khususnya Mahasiswa STIKOM Semarang.  “ Mahasiswa STIKOM Semarang yang memiliki passion dalam kewirausahaan akan terus kita dorong untuk dapat mengembangkan usahanya, oleh sebab itu kita butuh mitra yang memiliki visi dan misi yang sama untuk berkolaborasi mewujudkan tujuan tersebut, salah satunya adalah bekerja sama  dengan   Rumah BUMN BRI Semarang dalam pelatihan, pembinaan dan inkubasi bisnis bagi Mahasiswa STIKOM Semarang.

Rencananya Kunjungan ini juga akan dilanjutkan dengan penandatangan MOA   Memorandum of Agreement) khususnya pada bidang Kewirausahaan. Diharapakan dengan adanya MoA ini STIKOM Semarang dan Rumah BUMN BRI Semarang dapat bersama – sama saling mengembangkan dan memajukan semangat kewirausahaan terutama pada generasi muda, ( Tim Liputan Kampusnesia.com ).

* Artikel ini telah dibaca 81 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *