Home > HEADLINE > Desy Enrika Kaprodi Kampus STIKOM Semarang, Pimpin Giat Sekolah Kebangsaan

Desy Enrika Kaprodi Kampus STIKOM Semarang, Pimpin Giat Sekolah Kebangsaan

Kampusnesia.com Semarang Jawa Tengah – Pelaksanaan Kegiatan  Sekolah Kebangsaan Tular Nalar di adakan di Kampus  STIKOM Semarang,
Berdasarkan keterangan Desy Enrika selaku ketua Panitia Pelaksanaan kegiatan tersebut bahwa kegiatan diadakan Pada tanggal 2 Desember 2023,  acara ini bekerjasama  dengan  Mafindo , Japelidi dan didukung oleh google.org.
Kegiatan ini diikuti oleh 112 peserta merupakan pemilih pemula berusia 16 – 24 tahun, terdiri dari mahasiswa STIKOM Semarang sendiri dan juga dari Siswa – Siswi SMA Masehi 2 Semarang, SMK Tlogosari Semarang, SMK Cut Nyak Dien Semarang, SMKN 7 Serta  pemuda karang Taruna kelurahan Pedurungan Kota Semarang.
Kegiatan Sekolah Kebangsaan Tular Nalar bertujuan untuk mendorong pemilih pemula agar ikut berpartisipasi dalam  proses Pemilu Tahun 2024, Tegas Desy.

Menurutnya, Program ini juga menekankan pada pemilih pemula untuk terus berfikir kritis dan waspada terhadap informasi Hoaks yang ada di media digital.
Adapun materi yang diberikan mengenai PEMILU, Demokrasi, Pengindraan Hoaks, serta sanksi terhadap pembuat dan penyebar informasi  hoaks , Peserta juga turut melakukan diskusi dan simulasi pengenalan dan pencegahan hoaks.

Kegiatan tersebut hanya di Gelar satu hari saja, dan para peserta merasa puas dan bangga dapat mengikuti kegiatan yang di gelar oleh Kampus STIKOM Semarang, selain bangga dan senang kegatan itu juga bernilai tinggi selain mendapatkan edukasi tentang pemilu pemilih pemula, juga membuat hati dan perasaan peserta semuaikut senang riang gembira. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan makan siang bersama sama pula.

( Laporan Tim Liputan Kampusnesia.com )

Editor : Hedy Rahmad, MH.

* Artikel ini telah dibaca 41 kali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *