Home > HEADLINE > Caleg Hanura Jateng Diminta Turun Lapangan Komunikasi Dengan Masyarakat

Caleg Hanura Jateng Diminta Turun Lapangan Komunikasi Dengan Masyarakat

SEMARANG[Kampusnesia] – Para calon anggota legislatif (Caleg) dari Partai Hanura di Jateng diminta turun di lapangan untuk bertemu langsung dengan masyarakat setidaknya setiap pekan sekali, sebagai upaya untuk menjalin komunikasi yang lebih baik.

Ketua DPD Partai Hanura Jawa Tengah Bambang Raya mengataka semua caleg Hanura diwajibkan melakukam sosialisasi dan bertemu dengan masyarakat di daerah pemilihnya (Dapil) pada setiap Sabtu atau Minggu.

Menurutnya, bertemu langsung dan bertatap muka dengan masyarakat dinilai menjadi sosialisasi dan langkah paling efektif untuk memperoleh dukungan dari para konstituen.

Namun demikian, lanjutnya, jika komunikasi saja tidak cukup, tapi para caleg harus bisa menarik simpati masyarakat dan menjali komunikasi yang baik.

Dia mengharapkan melalui Program Forum Orientasi Tatap Muka Kader pada akhir pekan itu bisa menumbuhkan simpati masyarakat.

“Bahkan jika simpati sudah diperoleh, maka besar kemungkinan masyarakat yang merupakan calon pemilih tersebut akan memberikan dukungan suaranya,” ujarnya.

Jika posisi Partai Hanura, dia menambahkan saat ini masih di tingkat menengah ke bawah jika dibandingkan dari seluruh parpol peserta Pemilu, sehingga untuk mencapai target perolehan kursi di legislatif semua tingkatan, masih dibutuhkan strategi yang tepat. (rs)

* Artikel ini telah dibaca 76 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *