Home > HEADLINE > MUI Jateng Bimbing 50 Mualaf Ziarah Ke Makan Sunan Kudus Dan Sunan Kalijaga

MUI Jateng Bimbing 50 Mualaf Ziarah Ke Makan Sunan Kudus Dan Sunan Kalijaga

SEMARANG[Kampusnesia] – Sebanyak 50 orang mualaf binaan Mualaf Center Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jateng mengikuti program ziarah ke makam Sunan Kalijogo dan Sunan Kudus, Minggu (3/11)

Sekretaris Mualaf Center MUI Jateng, KH Dr Multazam Ahmad MA mengatakan program ziarah berlangsung sehari, Minggu (3/11) . Rombongan ziarah berangkat dari Masjid Islamic Center Manyaran Semarang.

“Rombongan ziarah dipimpin Ketua Mualaf Center MUI Jateng KH Anashom M Hum dan akan dilepas Ketua Umum MUI Jateng, kyai Dr Ahmad Darodji MSi pada pukul 07.00 WIB di masjid Islamic Center,” ujar kyai Multazam di Semarang, Sabtu (2/11)

Menurutnya, sesuai dengan jadwal yang disusun, dari Semarang rombongan ziarah langsung menuju ke Rembang untuk sowan dan menerima wejangan dari KH Mustofa Bisri (Gus Mus) pengasuh pondok pesantren Raudlatut Thalibin Leteh Rembang.

Dari Rembang, lanjutnya, langsung meluncur ke Kudus untuk ziarah ke makam Sunan Kudus dan dilanjutkan ke Demak, ziarah ke makam Sunan Kalijaga.

Dia menambahkan ke-50 orang mualaf itu selama ini pembimbingannya terbagi dalam tiga kelompok bimbingan di tiga masjid yakni Masjid Agung Jateng, Masjid Agung Kauman Semarang dan Masjid Raya Baiturrahman Jateng.

Ketiga masjid ini, tutur Multazam, menjadi mitra Mualaf Center MUI Jateng yang setiap harinya memberikan bimbingan dan advokasi iman kepada para mualaf atau warga masyarakat yang baru saja memeluk agama Islam setelah meninggalkan keyakinannya yang lama.

Kegiatan ziarah ke makam para wali ini merupakan salah satu program bimbingan untuk menguatkan keimanan mereka. Melalui kegiatan ini diharapkan mereka bisa mengenali jejak perjuangan para wali dan ulama dalam menyebarkan Islam di Indonesia. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 126 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *