Home > HEADLINE > Masjid RSI Sultan Agung Semarang Serahkan Bea Siswa Kepada 224 Siswa Berprestasi

Masjid RSI Sultan Agung Semarang Serahkan Bea Siswa Kepada 224 Siswa Berprestasi

SEMARANG[Kampusnesia] – Jamaah Masjid  Hamidin Qosim Rumah Sakit Islam Sultan Agung (RSISA) Semarang membagikan bea siswa kepada 224 peserta didik yang berprestasi di sekitar rumah sakit.

Direktur Utama RSISA Semarang dr Masyhudi mengatakan masjid Hamidun Qosim yang berada di lingkungan rumah sakit yang dipimpinnya semakin semarak aktifitasnya.

“Peran mereka dalam memakmurkan masjid tidak berhenti pada keaktifannya dalam mengikuti sholat jama’ah saja,tetapi lebih dari itu meluas ke aktifitas sosial dan sebaginya,” ujar dokter Masyhudi usai menyerahkan beasiswa di masjid RSISA Semarang, Kamis (6/5)

Menurutnya, beasiswa itu bersumber dari donasi jama’ah masjid yang menyalurkan sebagian kekayaannya melalui zakat infaq dan shodaqoh ( ZIS ).

Jumlah penerima bea siswa, lanjutnya, sebanyak 224 anak. Rinciannya 113 peserta didik tingkat SD nilai bea siswanya Rp500.000 oer anak, 60 peserta didik tingkat SMP Rp600.000 per anak dan 51 orang peserta didik tingkat SMA Rp 700.000 per anak.

Dia menambahkan selain diberikan bea siswa, mereka juga diberi satu paket perangkat peralatan belajar yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung pembelajaran mereka.

Dengan bantuan ini, tutur Masyhudi, diharapkan para siswa yang kurang mampu, namun memiliki prestasi bagus itu dapat mempertahankan, bahkan meningkatkan prestasi belajarnya sehingga mimiliki nilai kompetitif tinggi.

Dia menuturkan bantuan berupa beasiswa ini memang tidak terlalu besar dan diharapkan penerima bea siswa tidak melihat besarnya bantuan yang diterima tetapi niyat tulus dari jama’ah masjid RSISA.

“Mari kita berdoa bersama agar seluruh jamaah masjid ini senantiasa dijaga kesehatannya dan diluaskan rezekinya, demikian juga para penerima bea siswa juga senantiasa diberi ketabahan dan kekuatan oleh Allah SWT,” tuturnya. (smh)

 

* Artikel ini telah dibaca 40 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *