Home > HEADLINE > MUI Jateng – PT Indonesia Power Masyarakatkan Nilai-NilaI Islam Wasathiyah

MUI Jateng – PT Indonesia Power Masyarakatkan Nilai-NilaI Islam Wasathiyah

SEMARANG[Kampusnesia] – Majlis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah menjalin kerja sama PT Indonesia Power (Persero) dalam pembinaan kerohanian karyawan BUMN yang lokasinya berada di komplek Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Sekretaris MUI Jateng KH Dr Multazam Ahmad MA mengatakan selama ini pembinaan kerohanian karyawan PT Indonesia Power Semarang yang beragama Islam dilakukan melalui kegiatan majlis taklim dan aktifitas masjid Nurul Barqi yang berada di komplek perusahaan

“Pimpinan Indonesia Power ingin MUI Jateng ikut berperan memakmurkan kegiatan kerohanian Islam melalui majlis taklim dan masjid perusahaan,” ujarnya, Kamis (23/9)

Menurutnya, Indonesia Power ingin jamaah masjid Nurul Barqi mendapat asupan konten-konten Islam Wasathiyah dari mimbar khotbah Jum’at dan forum pengajian majiis taklim dari para da’i dan mubaligh yang ditugaskan oleh MUI Jateng.

Atas harapan itu, lanjutnya, MUI Jateng akan memenuhinya dengan menyiapkan para pegiat dakwah yang menebarkan Islam moderat untuk memakmurkan masjid Nurul Barqi dan majlis taklim bersama jama’ahnya.

Dia menambahkan teknis realisasi kegiatan sudah selesai pembicaraannya, General Manajer PT Indonesian Power, Ir Mulyadi Koto bersama Ketua Takmir Masjid Nurul Barqi Johan Kurniawan sudah bertemu dengan Ketua Umum MUI Jateng KH Dr Ahmad Darodji MSi.

Dalam pertemuan di sekretariat MUI Jateng, Wisma Tamu Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Selasa (21/9) lalu itu, Darodji didampingi Sekum MUI Jateng KH Drs Muhyidin, MAg dan sejumlah pengurus lainnya.

Multazam menuturkan dalam skala kecil komunitas jamaah majlis taklim dan masjid perusahaan dapat berperan dan berkontribusi dalam mengokohkan keutuhan NKRI melalui penanaman nilai-nilai Islam Wasathiyah kepada para jama’ahnya.

“Tepat sekali kalau di lingkungan jamaah masjid dibawah BUMN ditanamkan nilai-nilai  Islam Wasathiyah seperti masjid Nurul Barqi Indobesia Power,” tuturnya.  (smh)

* Artikel ini telah dibaca 36 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *