Home > HEADLINE > Satu Catar Akpol Gagal Tes Uji Kesehatan Kesaptamaan Tahap Ketiga

Satu Catar Akpol Gagal Tes Uji Kesehatan Kesaptamaan Tahap Ketiga

SEMARANG[Kampusnesia] –  Uji kemampuan jasmani serta antrophometri tahap ketiga bagi calon taruna (Catar) Akedemi Kepolisian (Akpol) 2019, hanya satu peserta yang dinyatakan tidak lolos dalam uji kesehatan kesaptamaan karena mendapat nilai nol pada tes puul up.

Karodalpers Ssdm Polri Brigjen Pol Sudarsono mengatakan satu calon taruna yang tidak lolos ketahapan berikutnya berasal dari Polda Sulawesi Tengah, karena nilainya tidak sesuai dan dibawah rata-rata yang ditetapkan

“Dari tahapan pertama sebanyak 382 peserta yang gugur ada 10 peserta, selanjutnya tahapan kedua tercatat 2 peserta yang tidak lolos berkaitan dengan seleksi dan tahapan ketiga hanya  1 siswa,” ujarnya kepada pers, digedung Cendekia Akpol Semarang, Jumat (19/7).

Menurutnya, satu calon taruna yang tidak lolos tersebut dari sisi kedokteran tidak ada masalah, namun yang bersangkutan memang ada sedikit masalah pada kesehatannya.

Dalam tes, lanjutnya, panitia yang mengawasi juga melihat dari kesehatan jasmani meliputi lari selama 12 menit kemudian Pull Up, Push Up, Sit Up dan renang.

“Besok Sabtu (20/7) terdapat 369 calon taruna yang akan di tes akademik di kampus Udinus dan untuk materi yang akan dilaksanakan berkaitan  dengan Tes Potensi Akademik dan Bahasa Inggris,” tuturnya.

Dia menambahkan pada seleksi kali ini cukup ketat serta terbuka karena juga diawasi oleh pengawas internal dan eksternal dari Lembaga Swada Masyarakat (LSM).

“Pastinya masih ada tahapan terakhir yaitu tahap ke empat dari jumlah awal 382 peserta dengan kuota didik 250 siswa, maka masih ada 119 yang nanti akan kembali ke Polda masing-masing,” ujar Sudarsono. (Andi Saputra)

* Artikel ini telah dibaca 550 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *