Home > HEADLINE > Tjahjo Kumolo Akan Berpidato Kunci Dalam Temu Kangen Mantan Pengurus KNPI Jateng

Tjahjo Kumolo Akan Berpidato Kunci Dalam Temu Kangen Mantan Pengurus KNPI Jateng

SEMARANG[Kampusnesia] – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo SH akan menyampaikan pidato kunci dalam acara Temu Kangen Mantan pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia  (KNPI) Provinsi  Jawa Tengah  Lintas Periode Kepengurusan.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Temu Kangen Mantan Pengurus KNPI Jateng Lintas Periode Kepengurusan, Dr Drs Budiyanto SH MHum mengatakan Mendagri Tjahyo Kumolo hampir dipastikan hadir dalam acara ini.

“Acara ini dijadwalkan akan berlangsung pada 13 Oktober mendatang di pendopo rumah dinas Walikota Samarang Manyaran Semarang,” ujar  Budiyanto yang juga mantan Ketua DPD I KNPI Jateng (1994 ) di Semarang, Kamis (26/9) .

Menurutnya, saat ini panitia pelaksana kegiatan ini sedang menginventarisir nama-nama dan alamat mantan pengurus DPD I KNPI Jateng dari periode ke periode mulai periode awal , 1973 hingga periode terakhir.

Dari hasil pelacakan yang dilakukan panitia, lanjutnya, untuk sementara sudah diperoleh data mantan pengurus KNPI Jateng berupa nama dan domisili terakhir sebanyak 350 anggota.

Bisa jadi akan terus bertambah,  karena pelacakannya hingga kini masih belum tuntas. Pasca menjadi  penguruss KNPI Jateng mereka menyebar kemana -mana dan menggeluti berbagai profesi.

Dia menambahkan ada yang menjadi politisi di berbagai parpol, birokrat, pengusaha, pegiat LSM , akademisi, Agamawan dan sebagainya. Bahkan ada yang menjadi menteri yakni Tjahyo Kumolo , mantan Ketua KNPI Jateng (1985-1988) yang berkarier di jalur politik.

Tujuan kegiatan ini, tutur Budiyanto , selain kumpul-kumpul santai dan kangen kangenan antar sesama pengurus KNPI Jateng juga untuk mempererat silaturahmi. Melalui kegiatan ini diharapkan akan terajut kembali semangat persaudaraan antar sesama mantan pengurus pemuda di Jateng yang beragam latar belakang,  asal usulnya dan sudah lama tidak ketemu.

KNPI sebagai wadah berhimpunnya seluruh  pemuda Indonesia merupakan simbul kekuatan anak bangsa yang selalu berada di garda terdepan demi tetap tegaknya NKRI  berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan berlangsungnya pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sebagian besar angkatan kami di KNPI Jateng sudah memasuki usia berkepala enam (60-an), sebagian sudah ada yang meninggal. Kawan-kawan yang berhasil dihubungi menyatakan kesiapannya untuk hadir dalam acara ini ,” tuture Budiyanto. (smh)

* Artikel ini telah dibaca 205 kali.
Kampusnesia
Media berbasis teknologi internet yang dikelola oleh Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Semarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *